Thursday, November 20, 2014

Masjid Emerald, Aplikasi Paduan Ibadah Muslim

Bagi umat Muslim, menginstal Aplikasi Paduan Ibadah di Android tentu menjadi sebuah pilihan yang tidak salah karena aplikasi semacam ini mampu meningkatkan nilai ibadah sehari-hari. Apalagi jika aplikasinya mempunyai banyak fitur yang informatif dan edukatif. Seperti pada aplikasi bernama Masjid Emerald ini.
Aplikasi Masjid Emerald adalah aplikasi yang berisi paduan Ibadah bagi umat Islam. Pada aplikasi ini terdapat beberapa fitur-fitur yang akan membantu ibadah seperti Jadwal Sholat, Hadist dan Kutipan, Kumpulan Doa, Arah Qiblat Sholat, dan juga Pengingat Infaq.
Selain fitur-fitur yang sangat menarik tersebut di aplikasi Masjid Emerald ini juga terdapat menu Donasi dan Infaq Online yang bertujuan sebagai media pengumpul dana untuk membangun Masjid Emerald yang saat ini sedang dalam tahap Pembangunan.
Masjid EmeraldMasjid Emerald
Kumpulan DoaKumpulan Doa
Dari desain aplikasinya, Masjid Emerald mempunyai UI yang sangat bagus, aplikasi inipun menghadirkan navigasi yang sangat mudah dipahami sehingga masbero dan mbakbero dijamin tidak bingung dan akan dengan mudah menggunakan aplikasi Masjid Emerald ini. Sayangnya ketika saya coba, aplikasi Masjid Emerald ini masih bermasalah dalam mengambil lokasi untuk menentukan Waktu Sholat sesuai lokasi. Dan saya rasa permasalahan ini akan segera diatasi dalam update selanjutnya.
Menu InfaqMenu Infaq
Desain yang keren ini tak lain dan tak bukan karena developer pembuatnya yaitu Algostudio yang sudah malang melintang di dunia Aplikasi Mobile khususnya Android dan Windows Phone. Kalo masbero dan mbakbero masih ingat, Algostudio jugalah yang membuat aplikasi Notes keren bernama Blastnote yang pernah menjadi Top App di Winphone yang kemudian dihadirkan juga di Android.
Perlu diketahui, Masjid Emerald ini adalah sebuah Masjid yang terletak di daerah Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan Banten. Masjid yang didesain untuk tempat beribadah bagi umat Muslim ini dirancang oleh Ir. Ridwan Kamil MUD yang tentu saja kita tau beliau sekarang menjabat sebagai Wali Kota Bandung.
Nah untuk mendukung pembangunan Masjid Emerald ini, salah satu developer lokal Indonesia Algostudio membuat aplikasi penunjang Ibadah yang juga berguna sebagai promosi serta media penyalur infaq untuk pembagunan Masjid Emerald yang membutuhkan dana sebesar hampir 8 Milyar.

So buat kamu para Muslim yang membutuhkan panduan ibadah di Android, langsung download aja aplikasi ini, karena emang bagus dan ada kumpulan doa sehari-hari yang sangat lengkap. Bahkan ada doa untuk menghadapi Kesedihan yang Mendalam lho, pas banget ini buat kamu yang lagi patah hati..

0 comments:

Post a Comment